Rabu, 09 November 2016

SERU GA SIH TRAVELING SENDIRIAN ?

hai gengs, di postingan kali ini saya mau jawabin pertanyaan temen" saya yang kadang suka nanya, enak ga sih lo pergi travelling kemana" sendirian ?

oke saya mulai dari SISI INTROVERT!!
 
karena saya adalah seorang introvert dan saya terobsesi dengan fotografi, maka saya bakal jawab kalo jalan" sendiri itu enak banget. pertama kita bisa kemanapun sepuasnya tanpa harus ada yang mengatur, tanpa ada yang harus menolak tujuan kita.

Kedua, kita bisa melakukan apa saja, kadang kita berangkat bareng temen ada yang beda budget, dan kadang mungkin budget kita lebih untuk melakukan sesuatu tetapi karena temen kita tidak ada lebih budget itu tadi, kita jadi merasa tidak enak bila melakukan hal itu tapi temen kita tidak,

Ketiga, ini yang lumayan penting, soalnya kalo sendirian kita mau nginep dimanapun bebas, mau pulang ke hotel jam berapapun bebas, mau keluyuran kemana" bebas, mau pergi kemana naek apapun bebas, soalnya kadang ada temen kita yang gabisa nginep di hotel A, maunya di B, kita mau nolak karena temen perjalanan jadi ga enak sendiri rasanya. trus kadang ada yang ga mau di ajakin naik kendaraan umum, padahal ngerasain kendaraan umum itu seru lho guys!

Keempat, untuk sisi introvert, alone time itu SUPERB banget, feeling dimana kalian bisa berdiam sendiri sejenak di tempat yang kalian ingin tuju itu ga ada gantinya, harga mati orang introvert itu kalo traveling bisa berdiam diri di tempat yang dia suka. tanpa ada yang ganggu, ibarat dipinggir pantai sendiri pakai headphones denger lagu liat desiran ombak di pantai, AHHHHH jadi pengen AHAHAHAHA

OKE sekarang kalo sisi EXTROVERT

buat kalian yang extrovert ini lumayan seru dan menyenangkan, karena kalo introvert mereka kadang malu buat bertemu teman baru, tapi mereka lebih ke arah menikmati liburan mereka masing", tapi saya sarankan sih kalo bisa introvert / extrovert itu harus bisa menemukan teman baru kalo traveling semdirian! camkan itu !!! :D:D

Pertama, ini jelas banget kalo kalian para extrovert itu terbuka sama orang lain, otomatis dimanapun kalian bisa langsung dapet temen baru, di kendaraan umum kalian bisa dapet temen baru, di pesawat dapet temen baru, di lokasi tujuan bisa dapet temen baru, itulah enaknya extrovert kalo traveling sendiri

Kedua, kalian bisa berinteraksi dengan orang lain dengan sangat mudah, otomatis kalian bisa cari info lebih cepat daripada solo traveller yang introvert tadi, misalkan kalian nyasar, orang introvert pasti cuma diam dan bengong terus dia buka google maps ( ketauan banget karena saya sendiri introvert hahahaha), tapi kalo kalian para extrovert kalo nyasar pasti langsung tanya ke orang lain di sekitar tanpa basa basi, tanpa pikir panjang karena kalian rata" sosok yang ceria dan gampang berinteraksi.

Ketiga, buat solo traveller yang extrovert ini kalo misal di hotel dia bisa dengan lihainya "nyepik2" pegawai hotel biar bisa dikasih sesuatu dengan gratis, enak lhooo hahaha

mungkin itu aja dari sisi extrovert, maafkan lah saya karena saya sendiri orangnya introvert, saya suka menikmati keindahan hahahaha

jadi buat kalian para backpacker yang suka travel bareng temennya, ayo buruan cobain travelling sendirian!
DIJAMIN SERU! 

tapi inget ya gengs walaupun travelling sendirian itu seru tetep waspada ya!! tetep hati" dan tetep ber etikat baik dimanapun!
oke gengs sekian dari saya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar